Sebanyak 15 orang peserta dari Telkomsel Digital pada tanggal 6 Mei 2017 melaksanakan kegiatan petualangan di lokasi arung jeram Pangalengan dengan tema kegiatan employee gathering. Para peserta ini memang sudah mempersiapkan kegiatan yang bersifat rekreasi serta menjalin kekompakan di antara peserta. Ada satu pengalaman unik tersendiri yang dialami oleh para peserta. Mereka sebenarnya sudah merencanakan datang di basecamp rafting sore hari kala itu. Namun sayangnya, suasana macet di kota Bandung menjebak mereka sehingga mau tidak mau mereka datang lumayan sore pada saat itu. Hal ini memang di luar rencana. Setidaknya mereka saat itu baru berkumpul pada pukul 16.30. Hari sudah menjelang malam. Lantas apakah kegiatan rafting tetap dilaksanakan?

lokasi arung jeram Pangalengan

Gelap Tak Jadi Masalah di Lokasi Arung Jeram Pangalengan

Berkat pemandu yang profesional, para peserta dari Telkomsel digital ini tetap melaksanakan kegiatan rafting di lokasi arung jeram Pangalengan. Mereka tetap melaksanakan kegiatan arung jeram di sungai Palayangan. Boleh dibilang ini termasuk nekat. Tapi mau bagaimana lagi, mengingat para peserta juga tidak ada rencana untuk menginap di area Pangalengan, maka kegiatan tetap dilaksanakan. Para peserta segera bersiap dan mendengarkan pengarahan. Kegiatan rafting kemudian dilaksanakan pada pukul 17.00. Hari sudah semakin gelap, namun hal ini tidak membuat para peserta kemudian mundur untuk membatalkan kegiatan.

lokasi arung jeram PangalenganKegiatan arung jeram kemudian dilaksanakan. Suasana gelap saat itu setidaknya menjadi salah satu pemacu adrenalin tambahan, di samping jeram-jeram sungai yang juga tak kalah menegangkan. Untungnya para peserta tetap bisa menjalin kekompakan dengan sangat baik. Mereka kemudian menyusuri sungai Palayangan itu dengan sedikit perasaan was-was. Bagaimana tidak, suasana mencekam juga cukup terasa karena kegiatan tersebut berlangsung di sore menjelang malam hari. Kegiatan di lokasi arung jeram Pangalengan ini kemudian berakhir pada pukul 18.00. Para peserta kemudian membereskan diri dan bersiap-siap untuk menyelesaikan kegiatan di hari itu. Semula, mereka sebenarnya berencana untuk mengikuti kegiatan Paintball. Sayangnya, karena hari sudah sangat gelap, ini tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Ada rasa kecewa akibat kesalahan teknis di perjalanan menuju area kegiatan tadi.

“Kalau enggak macet liburan kami pasti lebih menyenangkan, tapi baru kali ini saya rafting pada sore hari dengan keadaan gelap gulita, namun timnya sangat profesional, dan mau menemani kami merasakan adrenalin rafting di malam hari, next holiday kita harus paintball, dan harga diskon, ya!”, ujar salah satu peserta yang saat itu bersiap untuk berkemas meninggalkan kegiatan. Meski pun tidak berhasil mengikuti rangkaian kegiatan lengkap, setidaknya kegiatan rafting di malam hari tadi menjadi salah satu pengalaman yang dilalui dengan cukup baik. Peserta meninggalkan lokasi arung jeram Pangalengan pada pukul 19.20 dan menutup hari mereka dengan sebuah pengalaman yang mungkin tak terlupakan.