Outbound Bandung Pangalengan- Meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam suatu tim kerja pastinya sangat penting untuk dilakukan guna membangun lingkungan kerja yang sehat serta meningkatkan produktivitas kerja hingga mencapai target yang telah ditentukan. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan bersama rekan kerja ataupun lainnya di suatu tempat yang nyaman dan menyenangkan dengan berbagai kegiatan yang seru. Demikian juga yang ingin dilakukan rombongan dari Universitas Majalengka yang dipimpin oleh Bu Ayu Dewi yang mengadakan acara gathering dan outing di kawasan wisata Citere Camping Ground Pangalengan. Kawasan perkemahan ini memiliki lahan yang cukup luas dan seringkali diguankan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan gathering ataupun arena Outbound Bandung pangalengan dari berbagai perusahaan, instansi, organisasi, ataupun komunitas. Kawasan perkemahan ini berada tepat di sebelah pintu masuk ke kawasan wisata Situs Cileunca.

Serunya Aktivitas Outbound Bandung Pangalengan

Kegiatan Outbound Bandung pangalengan Universitas Majalengka tersebut diselenggarakan pada tanggal 4-5 Januari 2017. Rombongan yang akan melaksanakan gathering di kawasan Citere Camping Ground tersebut terdiri dari 40 orang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat kerja sama dan kebersamaan di antara anggota. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam tersebut terdiri dari berbagai kegiatan mulai dari berkemah, team building, flying fox, rafting, paintball, hingga menikmati keseruan dalam acara hiburan malam dengan konsep api unggun, electone, dan pesta BBQ.

Rombongan dari Universitas Majalengka datang ke lokasi perkemhan sekitar jam 10 pagi pada tanggal 4 Januari 2017. Peserta bisa langsung beristirahat sambil menikmati welcome drink. Setelah seluruh peserta datang sekitar jam setengah 12 siang, peserta melaksanakan sholat dan dilanjutkan dengan makan siang. Baru setelah itu, peserta bisa check in untuk mendapatkan tenda masing-masing yang telah dipersiapkan oleh panitia event. Pada jam 1 siang, peserta mulai melaksanakan kegiatan Outbound Bandung Pangalengan tersebut. kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah team building yang dilaksanakan hingga jam setengah 4 sore. Peserta diperbolehkan beristirahat sebentar sebelum melanjutkan ke kegiatan selanjutnya yang pastinya tak kalah seru dan menantang yaitu bermain flying fox selama kurang lebih hampir dua jam. Setelah menyelesaikan kegiatan team building dan flying fox, peserta membersihkan diri dan beristirahat hingga jam makan malam yang dilaksanakan pada jam setengah 8 malam sambil dihibur live music electone.

Kegiatan Outbound Bandung pangalengan pada malam hari lebih ditujukan untuk penyegaran, hiburan, serta mempererat keakraban dan kebersamaan di antara para anggota rombongan. Live music electone terus berlangsung hingga jam 9 malam yang digunakan untuk menyalakan api unggun dan menikmati BBQ. Acara hiburan dan gathering malam hari berakhir pada jam 11 malam karena seluruh peserta harus beristirahat untuk mempersiapkan tenaga guna melaksanakan berbagai kegiatan untuk esok hari.

Keesokan harinya kegiatan Outbound Bandung pangalengan dimulai dengan sarapan pada jam 7 pagi dan dilanjutkan dengan persiapan untuk kegiatan rafting di Sungai Palayangan. Kegiatan rafting dilaksanakan sekitar satu jam dan dilanjutkan dengan menuju ke hutan pinus Rahong untuk menikmati keseruan bermain paintball. Kegiatan bermain simulasi peperangan ini pastinya membutuhkan strategi dan kekompakan pembagian kerja tim untuk mengalahkan tim lawan. Kegiatan paintball ini merupakan kegiatan outbond terakhir yang dilakukan sebelum akhirnya peserta kembali ke lokasi perkemahan untuk bersih-bersih dan makan siang. Sekitar jam 1 siang, seluruh peserta berkumpul untuk acara penutupan dan jam setengah 2, seluruh peserta meninggalkan kawasan Citere Camping Ground untuk kembali ke Majalengka.