Banyak yang memilih melakukan kegiatan outbound di Bandung dalam rangka meningkatkan kerja sama, kebersamaan, dan kekeluargaan dalam sebuah perkumpulan baik perusahaan, organisasi, instansi, komunitas, keluarga, ataupun lainnya. Kebersamaan dan kekompakan menjadi salah satu elemen yang tidak bisa dipisahkan dalam proses pembangunan dan pengembangan sebuah perusahaan yang terdiri dari beragam elemen mulai atas hingga bawah. Kerja sama dan solidaritas yang baik pastinya sangat dibutuhkan untuk bisa mencapai target sebagaimana yang telah ditetapkan.

 

Salah satu usaha untuk menjalin keakraban dan kebersamaan di antara elemen perusahaan adalah dengan menyelenggarakan suatu event gathering dengan beragam konsep dan tema. Saat ini, kegiatan outbound di Bandung menjadi pilihan yang cukup populer di mana para peserta bisa melupakan sekejab segala tanggung jawab dan kepenatan rutinitas yang dijalani dalam perusahaan tersebut. Mereka berkesempatan untuk bisa saling mengenal dan mengakrabkan diri dengan pegawai lainnya yang mungkin selama ini hanya sekedar saling tahu. Melalui kegiatan ini, perusahaan nantinya juga bisa meningkatkan lingkungan kerja yang lebih sehat, penuh dengan nuansa kekeluargaan, dan kerja sama yang baik sehingga target juga akan lebih mudah untuk dicapai.

outbound di Bandung

Rombongan LAZADA Nikmati Keseruan Outbound di Bandung

Pada tanggal 12-13 Agustus 2016, rombongan LAZADA menyelenggarakan kegiatan outbound di Bandung dan camping di kawasan wisata Citere Camping Ground dengan mengambil paket 1n1d (satu malam satu hari). Peserta rombongan berjumlah 104 orang. Kegiatan yang dilakukan cukup beragam mulai berkemah, api unggun, BBQ, electone, rafting, flying fox, dan panitball. Rombongan peserta datang pada jam 8 malam pada tanggal 12 Agustus 2016 dan langsung check in. Kegiatan outbound di Bandung tersebut dilanjutkan dengan makan malam sambil menikmati hiburan malam dengan electone. Pada jam setengah 9 malam api unggun mulai dinyalakan yang diisi dengan pesat BBQ untuk menambah suasana akrab. Setelah jam 11 malam, acara pun disudahi karena peserta harus beristirahat guna mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan outbound Bandung esok harinya.

outbound di Bandung

Keesokan harinya, peserta mendapatkan sarapan pagi sekitar jam 7 yang dilanjutkan dengan persiapan untuk mengikuti serangkaian kegiatan outbound di Bandung yang cukup menguras tenaga namun seru dan menantang seperti arung jeram, paintball dan flying fox. Dengan jumlah peserta yang cukup banyak sedangkan waktu yang dimiliki terbatas, cara mensiasati agar semua kegiatan bisa terlaksana adalah dengan membagi peserta menjadi tiga kelompok yang mana kelompok pertama mengikuti kegiatan rafting, kelompok kedua mengikuti kegiatan permainan paintball, dan kelompok ketiga mengikuti kegiatan flying fox. Masing-masing kegiatan outbond di Bandung tersebut pastinya memiliki keseruan dan tantangan tersendiri bagi peserta. Antusiasme peserta begitu terlihat saat mengikuti kegiatan-kegiatan. Serangkaian kegiatan tersebut pun bisa selesai sekitar jam 1 siang sehingga seluruh peserta pun kembali ke perkemahan untuk bersih-bersih dan makan siang.

Setelah makan siang, para peserta pun bersiap untuk mengikuti acara penutupan dan akhirnya check out pada jam setengah dua siang. Rangkaian kegiatan outbound Bandung yang meskipun hanya dalam waktu yang cukup singkat namun rupanya mampu memberikan pengalaman serta kenangan tersendiri bagi setiap peserta. Dengan jalinan keakraban dan kebersamaan yang telah terjalin semakin baik, hal ini diharapkan bisa membawa dampak positif saat mereka kembali ke lingkungan dan rutinitas seperti biasa. Kebersamaan, kerja sama, dan keakraban yang telah dibangun selama mengikuti kegiatan outbound di Bandung setidaknya bisa menjadi modal berharga untuk meningkatkan produktivitas sehingga perusahaan bisa mencapai target sesuai dengan yang ditetapkan.