Beberapa dari kita mungkin sudah mulai penasaran tentang tempat rafting Pangalengan yang seru dan bisa memberikan pengalaman berpetualangan terbaru. Adalah GSM yang kebetulan pada awal bulan Mei 2017 lalu mengadakan acara gathering dengan tema kegiatan petualangan arung jeram di kawasan Pangalengan. Sebanyak kurang lebih 18 peserta datang dan berkumpul untuk melaksanakan kegiatan dalam sehari yang tentu saja menjadi sebuah petualangan baru bagi mereka. Suasana keseruan dengan berbagai macam kesan mereka dapatkan setelah mengikuti kegiatan tersebut. Seperti apa sajakah kegiatan dengan pengalaman arung jeram yang tidak terlupakan di Pangalengan? Simak rangkuman dari kegiatan arung jeram tersebut berikut ini.

 

Seru-seruan di Tempat Rafting Pangalengan dengan Canda Tawa

Para peserta GSM berkumpul di basecamp tempat rafting Pangalenganmulai pukul 11.00. Mereka kemudian bersiap untuk melaksanakan kegiatan arung jeram dengan melaksanakan makan siang terlebih dahulu. Sebenarnya ini agak terlambat karena saat itu Bandung sedang macet dan para peserta terjebak dalam perjalanan menuju basecamp. Usai melaksanakan makan siang, para peserta kemudian melaksanakan ibadah sholat dzuhur terlebih dahulu. Setelah kegiatan persiapan sudah selesai dilaksanakan, para peserta kemudian diarahkan untuk mulai mengikuti simulasi dalam kegiatan arung jeram yang akan segera dilaksanakan di tempat rafting Pangalengan ini. Kebetulan saat itu suasana kawasan memang sedang mendung, tapi hal ini tidak menghalangi para peserta untuk tetap meneruskan kegiatan.

Pada pukul 13.00, kegiatan arung jeram kemudian dimulai. Setelah mengikuti simulasi dari pemandu, para peserta kemudian bersiap menaiki perahu karet masing-masing. Arus sungai di Pangalengan kala itu memang cukup menantang. Gerimis juga menjadi teman petualangan baru di tempat rafting Pangalengan tersebut. Para peserta banyak yang berteriak-teriak senang karena pengalaman mendebarkan dan menantang tersebut. Setidaknya kegiatan ini memang benar-benar menjadi ajang untuk memacu kekompakan bersama. Nampaknya langit memang sudah tidak tertahan untuk segera mengguyur hujan. Benar saja, tak lama kemudian hujan turun dengan curah cukup lebat. Untungnya kegiatan sudah selesai, para peserta sudah kembali ke basecamp dan segera membilas badan mereka setelah melaksanakan kegiatan arung jeram.

Hujan kemudian mulai reda pada pukul 15.00. Rupanya cuaca memang cukup berpihak bagi para peserta. Oleh karena itu, peserta kemudian segera bersiap melaksanakan kegiatan seru lanjutan yakni berupa aktivitas flying fox. Bau hujan yang baru saja mengguyur kawasan menjadikan suasana sore kala itu terlihat menenangkan. Hiruk pikuk dari para peserta tetap menjadi hal yang menyenangkan untuk didengar. Beberapa dari mereka ada yang semula kurang yakin untuk melakukan flying fox. Namun demikian, tantangan tersebut berhasil dihadapi. Para peserta kemudian selesai mengikuti rangkaian acara pada pukul 16.00. Rasa lelah mereka juga seimbang dengan rasa senang yang didapatkan di hari itu. Mereka meninggalkan tempat rafting Pangalengan pada pukul 16.20 dan segera beristirahat setelahnya.

tempat rafting Pangalengan