Saat ini, banyak perusahaan, instansi ataupun komunitas yang memilih untuk menyelenggarakan kegiatan wisata outbound. Bahkan, ada yang mengagendakan event tersebut sebagai salah satu agenda rutin. Hal ini memang bukan tanpa alasan karena kegiatan outbound seperti rafting Bandung mampu membangun suasana kekeluargaan sekaligus kebersamaan di antara sesama karyawan ataupun anggota komunitas sehingga nantinya hal inipun berdampak positif pada peningkatan produktivitas dan kualitas kerja. Melalui kegiatan wisata outbound tersebut tak hanya keseruan dan kesenangan saja yang bisa dicapai tetapi juga mampu membangun sisi kebersamaan. Inilah mengapa banyak orang semakin tertarik untuk memilih aktivitas outbound termasuk rafting dalam agenda liburan sebagaimana yang dilakukan rombongan dari Mahalang Wisata yang dipimpin Pak Reza.

 

Serunya Menikmati Aktivitas Rafting Bandung

Rombongan dari Mahalang Wisata menyelenggarakan kegiatan wisata outbound termasuk rafting Bandung pada tanggal 3-4 Juli 2017. Kegiatan yang berkonsep wisata outbound tersebut mengambil lokasi di kawasan Bandung tepatnya di Villa Shinta dan Basecamp Elhaqi Adventure. Peserta yang turut dalam rombongan wisata kali ini berjumlah 33 orang. Kegiatan wisata bertemakan outbound tersebut terdiri dari beberapa kegiatan srafting Bandung1eperti rafting, paintball, flying fox, serta electone sehingga dalam rangkaian kegiatan ini para peserta tak hanya bisa mendapatkan hiburan dan kesenangan tetapi juga keseruan dan tantangan.

Para peserta rombongan Mahalang Wisata datang ke lokasi basecamp Elhaqi pada pkul 12.30 dan langsung menyantap makan siang yang memang telah disediakan. Dalam kegiatan ini tampak jelas kebersamaan dan keakraban dari para peserta. Kegiatan pertama yang akan dilakukan pada rangkaian kegiatan wisata outbound adalah rafting Bandung sehingga setelah menikmati makan siang para peserta pun diarahkan untuk menuju ke lapangan guna mendapatkan sejumlah pengarahan dan pembekalan tentang kegiatan rafting yang akan dilakukan bersama tim Elhaqi Adventure. Setelah sejumlah pengarahan dilakukan, para peserta pun akhirnya bersiap untuk memulai rafting pada pukul 13.00.

Setelah selesai menikmati keseruan bermain rafting Bandung, sekitar pukul 14.30 para peserta sudah sampai di lokasi paintball dan kembali mendengarkan simulasi serta pengarahan dari para instruktur. Kegiatan paintball tersebut dilakukan di kawasan Hutan Pinus Rahong. Setelah pengarahan dan simulasi, permainan paintball pun dimulai. Karena keterbatasan waktu, dalam kegiatan ini dibagi pada dua kelompok yang mana sebagian peserta melakukan permainan paintball dan peserta lainnya bermain flying fox yang dilakukan secara bergantian. Dan, aktivitas ini selesai pada pukul 15.30 dan para peserta memutuskan untuk sejenak menikmati suasana hutan pinus sambil menikmati sajian makanan ringan sebelum kembali ke basecamp pukul 16.00 untuk membersihkan diri dan bersiap menuju ke villa yang akan digunakan untuk melanjutkan kegiatan wisata dan beristirahat.

Pada pukul 19.00 peserta langsung melahap makan malam yang diantarkan langsung ke Villa Shinta sebelum akhirnya menikmati kegiatan hiburan malam electone sambil menyantap ayam bakar yang sudah dipesan jauh-jauh hari. Kegiatan hiburan malam berlangsung pukul 20.00 hingga 23.00 yang akhirnya ditutup dengan istirahat guna mempersiapkan tenaga untuk menikmati keseruan keesokan harinya.

rafting Bandung3

Pada tanggal 4 Juli 2017 pukul 6.00 seluruh peserta rombongan mendapatkan hidangan sarapan pagi. Setelah menikmati sarapan yang penuh kehangatan dan keakraban, para peserta rombongan diajak pihak villa untuk menikmati pagi hari di Pangalengan dengan berkuda. Suasana seru begitu terlihat dari para peserta saat berjalan menuju ke arena berkuda. Aktivitas menunggang kuda dan berkeliling di arena pacuan hingga pukul 9.00 dan langsung kembali ke villa. Selanjutnya, para peserta mendapatkan sajian susu segar yang diambil langsung dari peternakan. Dan, akhirnya peserta rombongan yang mengikuti kegiatan rafting Bandung pun bersiap untuk pulang pada pukul 10.30.