Mengisi waktu akhir pekan bisa dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan mengisi waktu akhir pekan dengan kegiatan Rafting Bandung Pangalengan. Aktivitas outdoor ini bisa melatih kekuatan fisik, menyejukkan pikiran, dan mendapatkan semangat baru untuk menyambut aktivitas dan rutinitas di awal minggu nantinya. Bila Anda ingin liburan yang seru sekaligus melakukan kegiatan fisik yang cukup memacu adrenalin, Anda bisa memilih untuk menghabiskan akhir pekan Anda dengan mengambil paket full day bersama Elhaqi Adventure. Rombongan berjumlah 75 orang yang dipimpin oleh Bu Rina dari Jakarta memilih untuk menikmati keseruan bermain rafting guna mengisi akhir pekan.

Rafting Bandung Pangalengan untuk Keseruan yang Penuh Tantangan

Kegiatan Rafting Bandung Pangalengan ini dilakukan pada tanggal 14 Januari 2017 dengan jumlah peserta 75 orang termasuk pimpinan rombongan yaitu Bu Rina. Rombongan ini akan melakukan kegiatan rafting di Pangelengan Kabupaten Bandung bersama tim Elhaqi Adventure. Para rombongan datang ke basecamp Elhaqi Adventure sekitar pukul 10.15 dan langsung melakukan persiapan untuk rafting. Pada pukul 10.50 peserta rombongan sudah berkumpul di lapangan untuk mendapatkan briefing sebelum melaksanakan kegiatan arung jeram. Setelah pemberian briefing atau arahan, rombongan yang terbagi menjadi 16 kelompok menuju ke perahu masing-masing dan bersiap untuk memulai aktivitas Rafting Bandung Pangalengan yang rencananya akan dilakukan selama kurang lebih dua jam. Pada setiap perahu yang terdiri dari sekitar 4 hingga 5 orang anggota rombongan didampingi oleh instruktur Elhaqi Adventure yang sudah profesional dan berpengalaman.

Perahu karet yang ditumpangi oleh para anggota rombongan pun perlahan bergerak ketika dayung mulai dikayuh. Para anggota rombongan terlihat sangat antusias dan penasaran untuk menikmati pengalaman mengayuh dayung dalam aktivitas Rafting Bandung Pangalengan tersebut. Sebagian besar anggota rombongan belum berpengalaman mendayung sehingga mereka seringkali terlihat kesulitan untuk mengarahkan perahu bahkan ada beberapa anggota yang menganggap bahwa ini sebagai ajang balapan perahu dengan tim lainnya. Berbagai tingkah laku anggota rombongan semakin menambah keseruan dari aktivitas rafting tersebut. Tentu saja, aktivitas Rafting Bandung Pangalengan tidak akan terasa sempurna bila tanpa ada tantangan-tantangan selama perjalanan. Ketika perahu memasuki jalur sungai yang lebih sempit, arus sungai mulai terasa. Situasi ini pastinya semakin menambah adrenalin para anggota rombongan. Ketegangan semakin meningkat saat perahu karet menabrak bebatuan yang membuat posisi perahu menjadi miring.

Ketika perahu telah melewati jeram, para anggota rombongan bisa tertawa lepas. Namun, tawa tersebut tak berlangsung lama karena rombongan harus siap menghadapi jeram-jeram berikutnya dengan tantangan dan keseruannya. Petualangan melawan jeram selama sekitar dua jam akhirnya usai. setelah berhasil melalui jeram-jeram tersebut, rombongan akhirnya menepi. Terlepas dari tantangan jeram sepertinya membuat para rombongan merasa melepas beban hidupnya sehingga mereka pun berteriak untuk mengekspresikan perasaannya. Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa. Setelah selesai menikmati tantangan dan keseruan berarung jeram, para anggota rombongan langsung bersih-bersih dan dilanjutkan dengan makan siang untuk memulihkan tenaga setelah terkuras dalam aktivitas rafting. Selanjutnya, anggota rombongan mulai bersiap untuk kembali lagi ke Jakarta. Menikmati akhir pekan dengan kegiatan Rafting Bandung Pangalengan memang terlihat sederhana dan singkat namun rupanya mampu memberikan pengalaman seru yang mungkin tidak akan dilupakan.