arung jeram di BandungKegiatan seperti arung jeram di Bandung sepertinya bisa menjadi sebuah pilihan menarik untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas dan pekerjaan sekaligus untuk membangun kebersamaan dan kekompakan dalam sebuah tim. Tak mengherankan bila saat ini banyak perusahaan ataupun instansi mengagendakan event outbound ataupun gathering sebagai salah satu agenda rutin pada tiap tahunnya. Keberhasilan kerja tim pastikan akan semakin optimal ketika tim kerja tersebut mampu bekerja sama dan kompak sehingga target yang ditetapkan mampu dicapai bersama-sama. Cara mengemas event outbound tersebut pun bisa beragam yang pastinya disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan.

Bangun Kebersamaan dengan Kegiatan Arung Jeram di Bandung

Rombongan Kemendes yang berjumlah 60 orang dan dipimpin oleh Bu Wati pun menyelenggarakan kegiatan arung jeram di Bandung pada tanggal 27 Juli 2017 mengambil lokasi di kawasan wisata Situ Cileunca. Kegiatan yang dilaksanakan rombongan tersebut terdiri dari rafting, paintball, dan flying fox. Para peserta datang ke lokasi basecamp Elhaqi sekitar puku;l 9.00 dan langsung beristirahat sejenak. Selanjutnya, para peserta pun menuju ke kawasan Hutan Pinus Rahong untuk melaksanakan kegiatan paintball dan flying fox pada pukul 10.00. Setelah mendapatkan sejumlah arahan dan simulasi dari instruktur, para peserta pun memulai kegiatan paintball dan flying fox. Para peserta tampak antusias dan menikmati permainan tersebut. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 dan peserta pun kembali menuju ke basecamp untuk menikmati makan siang yang telah disediakan oleh tim Elhaqi Adventure.

arung jeram di Bandung

Setelah makan siang dan beristirahat sejenak, pukul 13.30 para peserta pun berkumpul di lapangan dan mendapatkan briefing serta simulasi tentang rafting dari tim instruktur Elhaqi yang sudah profesional dan berpengalaman. Dalam briefing tersebut juga dilakukan pembagian tim per perahu karena memang jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini juga cukup banyak. Selanjutnya, kegiatan arung jeram di Bandung pun dimulai pada pukul 13.45 hingga pukul 14.50. Setelah kegiatan arung jeram usai, para peserta pun kembali ke basecamp pada pukul 15.00. sebagian peserta ada yang langsung berbilas dan bersih diri. Ada juga yang memilih untuk menikmati makanan ringan yang memang telah disediakan.

Para peserta yang telah bersih diri ataupun beristirahat memanfaatkan waktu untuk menikmati suasana Situ Cileunca ataupun sekedar berfoto ria sebagai kenang-kenangan. Sekitar pukul 16.30 peserta akhirnya bersiap untuk kembali pulang.

Kegiatan seperti arung jeram di Bandung tersebut mungkin memang menawarkan keseruan sekaligus hal yang menantang terutama bagi yang baru pertama kali menikmati kegiatan outdoor tersebut. namun demikian, kegiatan ini ternyata juga mampu memberikan banyak sisi positif terutama untuk melatih kekuatan fisik serta kekompakan dari kerja tim. Inilah mengapa banyak perusahaan ataupun instansi tertarik untuk memilih kegiatan tersebut untuk mengisi waktu guna membangun kebersamaan dan kekompakan tim.